-->

5 Cara Manjur Agar Tidur Cepat

Bagi anda yang mengalami kesulitan untuk tidur mungkin ada yang salah dengan pola hidup anda. Setiap malam ketika anda tidur terlalu larut maka otomatis ketika bangun pagi anda kesiangan. Hal ini dipengaruhi kebiasaan anda sehingga jam tubuh anda sudah tersetting sedemikian rupa sehingga tubuh terbiasa untuk tidak bisa tidur cepat.





Berikut adalah 5 cara manjur agar tidur cepat :

 1. Disiplin

Berkomitmenlah dengan diri anda, anda harus mensetting tubuh anda untuk tidur dengan cepat. Jika sebelumnya anda tidur pukul 11 atau 12 malam bahkan sampai pagi, paksakan diri anda untuk tidur 3 sampai 4 jam lebih cepat . Memang cukup sulit pada awalnya, anda harus mengorbankan egoisme anda, siaran favorit televisi anda, mengobrol dengan teman anda ataupun urusan pekerjaan anda.

2. Olahraga

Olahraga membantu melancarkan sirkulasi darah, jika anda orang yang jarang berolahraga atau mengeluarkan olahraga cobalah untuk berolahraga. Beberapa keluhan mereka tidak bisa tidur cepat adalah sirkulasi darah yang tidak lancar atau ada beberapa penyakit yang ada pada tubuhnya. Dengan berolahraga menjadikan tubuh anda sehat, sirkulasi darah lancar dan tentunya ketika energi anda terkuras, anda bisa dengan mudah tidur dengan nyenyak.

3. Mandi Air Hangat

Tips ini terbilang sangat manjur, mandi dengan air hangat sangat membantu untuk relaksasi tubuh. Usahakan mandi air hangat setiap pulang dari bekerja. Selain rileksasi main air hangat juga menghilangkan kotoran-kotoran yang melekat pada tubuh, baik itu keringat maupun debu yang menempel seharian. Jika badan anda bersih maka anda akan bisa tidur cepat dan nyenyak tanpa terganggu atau terbangun pada malam harinya saat anda tidur

4. Buat Senyaman Mungkin Kamar Anda

Jika tempat tidur kotor, berdebu, tidak tertata rapi, bau pakaian kotor bahkan nyamuk berkeliaran dimana-mana bisa dipastikan anda akan kesulitan untuk tidur, bahkan jika anda tertidur anda akan diganggu oleh semut, tikus ataupun nyamuk. Bersihkan tempat tidur anda, buat senyaman mungkin kamar anda. Jadikan kamar anda untuk membantu anda meningkatkan kualitas tidur anda.

5. Jauhkan dari alat elektronik

Sekarang ini gadget elektronik hampir tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Dari bangun tidur sampai mau tidur alat elektronik tidak boleh jauh dari jangkauan kita. Alat elektronik ini sangat mengganggu, jika anda pecandu game ataupun sosmed menggunakan gadget akan memakan waktu berjam-jam dan akan membuat tidur anda semakin larut. 
5 Cara Manjur agar tidur cepat diatas hanya berlaku jika anda berkomitmen dengan diri anda, tanpa paksaan dari orang lain dan anda sadar akan pentingnya untuk mengistirahatkan tubuh.

5 Cara Manjur Agar Tidur Cepat