-->

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Jeruk nipis atau bisa disebut limau nipis memiliki nama latin Citrus aurantifolia adalah jenis tumbuhan perdu yang memiliki rasa asam dan pahit. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya. 


Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat nya, selain untuk kesehatan dan kecantikan jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk membersihkan area-area dapur rumah anda. Untuk kesehatan sendiri jeruk nipis bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, yaitu ambeien, Batuk, amandel serta juga dapat menghilangkan bau badan yang dapat mengganggu kepercayaan diri. Adapun penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan yaitu : 
  • Potong jeruk nipis yang cukup besar menjadi 2 bagian.
  • Olesi bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis. 
  • Oleskan ke ketiak setelah mandi. 
  • Biarkan selama 5 menit lalu dibilas, gunakan setiap pagi dan sore.
Selain itu, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk kebersihan area dapur dan juga peralatan dapur anda. Permasalahan yang sering dihadapi ibu rumah tangga pada area dapurnya seperti, noda minyak, noda kunyit ataupun bau amis yang berasal dari bahan masakan dapat dituntaskan dengan menggunakan  jeruk nipis. 

Tak hanya buah nya yang kaya akan manfaat akan tetapi  daun jeruk nipis pun memiliki manfaat yang sebanding dengan buahnya. Daun Jeruk  yang biasa kita kenal untuk penyedap makanan khas Indonesia, selain itu  daun jeruk juga memiliki manfaat medis yaitu sebagai antibiotic, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk mereka yang mimiliki fisik lemah. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan membuat air rebusan dari daun jeruk tersebut.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan