-->

4 Cara Mengatasi Pengurangan Rambut Hingga Kebotakan

Saat ini banyak anak muda yang sudah mengalami penipisan rambut bahkan kebotakan, padahal umur mereka baru 20 tahunan. Hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak bagus, kurang istirahat, stres, dan gen. Gejala yang dialami adalah rontoknya rambut secara terus menerus sehingga kulit kepala terlihat.

Bagi anak muda khususnya bagi yang belum menikah, hal ini sangat menjatuhkan mental. Karena secara tidak langsung kekurangan dalan dirinya akan terlihat langsung dan bisa jadi merupakan penilaian calon pasangannya.

Berikut adalah solusi / upaya agar rambut anda tidak menipis / botak :

1. Olahraga

Hal ini paling disarankan oleh banyak orang, dikarenakan olahraga memperlancarkan peredaran darah baik itu yang di bawah kulit kepala, sehingga nutrisi yang diterima akar rambut dapat terpenuhi.

2. Ketoconazole Shampo

Apa itu ketoconazole ? Merupakan zat penangkal berbelihnya hormon testosteron yang menyumbat pertumbuhan rambut. Carilah shampo dengan kandungan 1% ketoconazole, gunakan seperti biasa dan biarkan sekitar 2 - 3 menit kemudian bilas.

3. Vitamin D

Tambahkan juga dengan mengkonsumsi makanan / minuman yang mengandung vitamin D seperti minyak ikan kod, ikan berlemak, tahu & tempe, susu kedelai, telor dan lain sebagainya.

4. Tanam Rambut

Pernah lihat Wayne Rooney ? Seorang atlit sepak bola yang dulu merumput di Manchester United dan sekarang berada di Everton. Rooney melakukan tanam rambut beberapa juta helai atau sekitar 20 % dari rambutnya. Prosesi ini membutuhkan biaya sekitar 200 juta rupiah.

Sebenarnya dari cara mengatasi pengurangan rambut / kebotakan yang paling efektif adalah cukup tidur.

4 Cara Mengatasi Pengurangan Rambut Hingga Kebotakan